PEMBERIAN HONOR KEPADA KADER POSYANDU KELURAHAN SIDOREJO KIDUL

DPRD SALATIGA – Selasa pagi (15/1), Ketua DPRD Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio, SE menghadiri kegiatan pemberian honor kepada para kader posyandu di Puskesmas Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Salatiga.

Ketua DPRD yang kerap disapa Bung Teddy hadir untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kader posyandu yang telah mendedikasikan hidupnya untuk melayani masyarakat. Terutama untuk para ibu serta bayi mereka yang kelak menjadi harapan masa depan bangsa.

 “Pengabdian ibu-ibu semua yang menjadi kader posyandu memiliki peran penting bagi bangsa ini. Generasi bangsa yang sehat dan cerdas berawal dari kepedulian ibu-ibu terhadap kesehatan dari bayi-bayi kita. Kelak generasi bangsa inilah yang akan membawa Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya. Tidak ada salahnya jika ibu-ibu sekalian juga kita sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa” terang Bung Teddy.

Bung Teddy pun menambahkan, jika kini pembangunan SDM menjadi fokus utama pemerintah. Kesinergian antara pemerintah dengan pihak-pihak terkait dinilai sangatlah penting, terutama dalam memberikan dukungan serta motivasi kerja yang pada kesempatan ini diberikan bagi para kader posyandu di Kelurahan Sidorejo Kidul.

Tak ketinggalan dalam kegiatan ini juga, Bung Teddy memberikan tanda apresiasi “Dedication of Life” kepada sosok-sosok yang telah mendedikasikan hidupnya untuk melayani masyarakat, khususnya dibidang kesehatan. Sosok membanggakan yang menerima langsung apresiasi yang diberikan oleh Ketua DPRD Kota Salatiga adalah Siti Zuraidah, SKM, M.Kes. selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta Nurdin, seorang Sanitarian di Puskesmas Sidorejo Kidul, yang dimana keduanya telah memberikan 30 tahun hidupnya untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan.

Mengakhiri kegiatan, Bung Teddy yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta dr. Dessy Febriana selaku Kepala Puskesmas Sidorejo Kidul meninjau langsung beberapa ruangan yang terdapat di puskesman serta tak ketinggalan berinteraksi dengan masyarakat yang datang untuk berobat. (gamal)